Kamis, 16 Januari 2014

Pemilhan Genset Yang Baik

Sebenarnya Genset adalah sebuah alat yang merubah energi mekanik menjadi energi listrik. Energi mekanik diperoleh dari mesin penggerak seperti mesin diesel, turbin dan lain-lain. Secara umum fungsi Genset / Generator Diesel adalah untuk mensuplai arus pada sistem kelistrikan dari energi mekanik menjadi energi listrik.


Beberapa Tips Pemilihan Genset yang Baik :
Pertama, Untuk amannya, letakkan Silent Genset dari Rental Genset di ruangan luar dengan sirkulasi udara yang baik namun tetap terlindung dari hujan dan aliran udara tidak mengarah ke dalam ruangan.
Penempatan Genset dari Rental Genset ini juga sebaiknya menggunakan system grounding untuk system listrik di rumah, sehingga kelebihan arus listrik yang ditimbulkan medan magnet dapat tersalurkan ke tanah dan menghindari terjadinya sengatan listrik.

Kedua, Usahakan untuk tidak menggunakan genset dari Sewa Genset melebihi kapasitasnya dan biasakan menghidupkan barang elektronik yang memerlukan daya listrik paling besar terlebih dahulu.
Proses pembangkitan listrik pada genset dari rental genset  menggunakan prinsip induksi yaitu apabila terjadi perpotongan medan magnet dengan penghantar, maka pada penghantar akan timbul gaya gerak listrik.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar